logo rilis
Auditor Internal Pemerintah Diminta Maksimalkan ELSM
Kontributor
Tio Pirnando
21 Maret 2018, 21:23 WIB
Auditor Internal Pemerintah Diminta Maksimalkan ELSM
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Auditor internal pemerintah diharapkan memaksimalkan Electronic Learning Management System (ELSM). Sebab, aplikasi yang dikembangkan Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) itu, merupakan sarana membangun sistem manajemen pengetahuan (knowledge management system).

"Saya menyambut baik dengan adanya ELMS yang dikembangkan oleh AAIPI. Semoga aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membangun semangat belajar para auditor intern pemerintah," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, saat meresmikan ELSM di kantornya, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini juga meminta auditor merujuk pada tiga hal. Yakni, berkeahlian, tanggung jawab sosial, dan korporatif atau berkesejawatan.

"Auditor harus expert atau ahli, dan bisa didapatkan dari pendidikan yang membutuhkan waktu yang cukup lama dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Kemudian, juga memiliki tanggung jawab sosial dengan mengabdikan karyanya, dan korporatif," jelasnya.

"Auditor penting untuk saling mengasah pengalaman. Di situlah tempat belajar orang profesional, ketika bersama-sama saling bersinergi di dalam korps itu," imbuh dia.

Sementara itu, Ketua AAIPI, Sumiyati, mengatakan, diharapkan ELSM mendorong semangat belajar para auditor. "Karena, aplikasi tersebut akan menjadi sarana pembelajaran yang efisien dan mudah diakses oleh seluruh anggota di seluruh Indonesia, di manapun dia berada," tuntasnya

Editor: Fatah H Sidik


komentar (0)