logo rilis

Atlet Jadi PNS, Yayuk Basuki: Program Ini Memotivasi Atlet
Kontributor
Tio Pirnando
11 Januari 2018, 17:17 WIB
Atlet Jadi PNS, Yayuk Basuki: Program Ini Memotivasi Atlet
ILUSTRASI: RILIS.ID/ Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Kebijakan pemerintah yang akan mengangkat atlet berprestasi menjadi  Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapat dukungan dari mantan atlet.

Mantan atlet tenis Indonesia Sri Rahayu Basuki atau Yayuk Basuki mengatakan, meskipun program ini sudah pernah dilontarkan Adhyaksa Dault, mantan Menpora era SBY, namun dirinya mendukung penuh kebijakan Imam Nahrowi ini. 

Baca Juga

"Program ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan sekarang diberlakukan lagi. Barangkali ini salah satu bentuk komitmen pemerintah agar lebih bisa memotivasi para atletnya. Saya memberika apresiasi dengan dihidupkannya program ini kembali," ujar Yayuk kepada rilis.id, di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Menurutnya, dengan adanya program tersebut diharap akan memacu semangat mereka untuk terus menyumbangkan medali di setiap turnamen yang diikuti. 

"Ini salah satu bentuk apresiasi pemerintah untuk para atlet berprestasi. Walaupun sekali lagi, ini pernah dilakukan era presiden yang lalu pada saat JK jadi Wapres. Saat itu usulan menterinya Adyaksa Dault," paparnya.

Yayuk menyebut, janji pemerintah memberikan jatah kursi PNS bagi atlet yang mampu menyumbangkan medali di Asian Games 2018 memberi angin segar. Mereka tentu akan lebih bersemangat, karena selain mendapatkan fresh money juga akan diangkat menjadi PNS.

"Itu kita apresisasi kiat-kiat pemerintah untuk memotivasi para atletnya terutama menjelang event Asian Games 2018 ini. Lagi pula itu juga di lakukan oleh pemda-pemda. Kan banyak tuh PNS yang sudah aktif beberapa tahun ini dari mantan atlet," tuntas anggota Komisi X DPR RI itu.

Sebelumnya, Menteri PAN-RB Asman Abnur mengatakan, pihaknya bersama Kemenpora akan mengumumkan atlet yang bakal menjadi PNS. Menurutnya, semua syarat khusus atlet yang bakal menjadi PNS sudah hampir bisa dipastikan. Mereka akan mengumumkannya pada 17 Januari 2018. Dia berharap agar kedepan atlet-atlet yang berprestasi punya masa depan.

Sementa itu, Sementara itu, dengan adanya peraturan ini, Menpora Imam Nahrawi optimistis bakal ada atlet-atlet muda semakin terpacu mengharumkan nama bangsa. Menpora juga ingin para atlet memanfaatkan Asian Games 2018 untuk merebut tiket menjadi PNS.

"Kita harapkan bisa memacu semangat berprestasi khususnya menjelang Asian Games nanti. Karena di Asian Games, selain fresh money, juga mendapatkan bonus menjadi PNS karenanya momentum ini tidak boleh disia-siakan seluruh atlet," ujarnya.


#Atlet
#PNS
#Asian Games 2018
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)