logo rilis
Asrama Brimob Petamburan Dibakar
Kontributor
Nailin In Saroh
22 Mei 2019, 05:45 WIB
Asrama Brimob Petamburan Dibakar
Asrama Brimob Petamburan dibakar massa aksi, Rabu (22/5/2019) pagi.

RILIS.ID, Jakarta— Area parkir asrama Brimob di Petamburan dibakar massa aksi pada Rabu (22/5/2019) pagi. Peristiwa ini berlangsung usai demonstran dipukul mundur aparat dari Kantor Bawaslu dan kawasan Tanah Abang. 

Selain membakar mobil aparat, massa juga masih melempar batu ke kantor asrama Brimob. Tindakan anarkis ini terus dipantau polisi yang berjaga.

Aksi ini merupakan lanjutan dari unjuk rasa di Kantor Bawaslu. Setelah sebelumnya kondisi dinyatakan kondusif disekitar Jalan MH. Thamrin dan Tanah Abang.

Hingga saat ini pihak kepolisian berpusat ke Petamburan mencoba bernegosiasi dengan warga sekitar dan demonstran agar aksi tidak berlanjut. 

Belum ada titik terang dari negosiasi tersebut. Warga dan sejumlah massa masih mengepung asrama dan pos polisi di kawasan Petamburan.

Dalam pantauan yang dikutip dari siaran langsung Kompas TV, hingga saat ini masih ada titik api dan polisi berupaya memadamkan api dengan water canon. 

Massa dan warga masih terkonsentrasi di area KS. Tubun, Petamburan. Aparat juga masih melakukan pengamanan atas massa yang terpecah ke daerah Tanah Abang dan Sabang, Jakarta Pusat.

Sejumlah massa juga masih terlihat membakar barang dan sampah di depan Pasar Blok A Tanah Abang.

Polisi menduga, massa aksi pada dini hari hingga pagi ini merupakan massa yang berbeda dari pengunjuk rasa di depan Kantor Bawaslu pada siang hari kemarin, Selasa (21/5/2019).




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID