logo rilis

ASN Sumut Diminta 'Jaga Jari'
Kontributor
Kurniati
02 Mei 2018, 16:38 WIB
ASN Sumut Diminta 'Jaga Jari'
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Medan— Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Samosir mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran pemerintahan setempat untuk menjaga kenetralan pada pilkada Sumatera Utara tahun 2018.

"Hati-hati menggunakan simbol jari, sebab bisa dimaknai berbeda," kata anggota KPU Samosir, Fernando Sitanggang, di Pangururan, Rabu (2/5/2018).

Fernando juga mengimbau elemen masyarakat, untuk tidak memberikan pemahaman secara berlebihan dengan simbol jari para pengabdi negara dan masyarakat itu ke ruang publik.

Kecuali, kata dia, ASN foto bersama pasangan calon, mengunggah foto pasangan calon ke media sosial, menyukai status atau memberi komentar pada akun media sosial pasangan calon.

"Ini akan menjadi masalah," katanya.

Ketua Panwaslih, Samosir Anggiat Sinaga, mengajak ASN turut menyukseskan pilkada Sumut dengan tidak terlibat dalam politik praktis, mendukung kandidat tertentu, atau menjadi tim sukses.

Menurutnya, sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, secara umum ASN tidak boleh melakukan politik praktis sesuai Pasal 2 huruf f Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014.

"Tahapan kampanye pilkada Sumut saat ini sedang berlangsung, mari jaga etika," ujarnya.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)