logo rilis
Asian Games 2018, Petinju Indonesia Hadapi Lawan Tangguh
Kontributor

28 Agustus 2018, 13:15 WIB
Asian Games 2018, Petinju Indonesia Hadapi Lawan Tangguh
FOTO: Instagram/@ronaldimussa

RILIS.ID, Jakarta— Tiga petinju Indonesia akan menghadapi lawan yang cukup berat pada pertandingan babak perempat final, Asian Games 2018 yang akan berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Petinju Indonesia peraih emas SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Aldoms Suguro di Nomor Terbang (52 kilogram) akan menghadapi petinju Uzbekistan, Latipov Jasurbek. 

Jasurbek merupakan pemain yang diunggulkan di nomor ini. Negara pecahan Uni Soviet kerap melahirkan petinju-petinju tangguh Asia. 

Jasurbek, merupakan pemegang medali emas Kejuaran Tinju Amatir Asian 2017 di Tashkent, Uzbekistan.

Sementara Petinju Indonesia lainnya, Farrand Papendang di kelas ringan (60 kg) putra harus melawan petinju muda Thailand, Rujakran Juntrong.

Farrand bisa dikatakan berada di atas angin setelah berhasil tampil eksplosif menumbangkan petinju Korea Selatan Haeju Choi di babak penyisihan 16 besar.

Petinju Merah Putih lainnya adalah petinju putri Indonesia satu-satunya di perempat final yakni Huswatun Hasanah yang dihadang petinju senior India berusia 31 tahun, Pavitra pada laga nomor ringan (60 kg) putri.

Pavitra, pengoleksi medali Kejuaraan Nasional India dan Kejuaraan Asia, pada laga babak penyisihan 16 besar tanpa banyak kesulitan menumbangkan petinju Pakistan Rukhsana Perveen.

Sebelumnya, Ketua Umum PB Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Johny Asadomna, mengatakan, saat ini peluang Indonesia memperoleh medali sangat terbuka, meskipun musuh yang dihadapi berat.

Petinju yang berlaga di perempat final harus memfokuskan diri untuk menyiapkan mental dan teknik.

"Kita fokus untuk tanding di delapan besar lalu kita masuk semifinal dan jika begitu perunggu sudah di tangan," ujar dia.

Dukungan dari ratusan penonton yang selalu memadati Hall C JIEXPO Kemayoran saat Indonesia bertanding juga diharapkan dapat menjadi "pemain kedua" untuk membantu meraih kemenangan.

PB Pertina menargetkan minimal dapat meraih satu medali emas dalam Asian Games 2018 ini. 

Sudah 18 tahun, tinju tidak menyumbang emas melalui ajang multi-cabang olahraga terbesar kedua di dunia ini.

Berikut Jadwal Pertandingan Petinju Indonesia di Babak Perempatfinal yang akan berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Selasa : Nomor Terbang (52 kg) putra Aldoms Suguro vs Latipov Jasurbek (Uzbekistan) pukul 13.00 WIB Nomor Ringan (60 kg) putra Farrand Papendang vs Rujakran Juntrong (Thailand) pukul 13.00 WIB Nomor Ringan (60 kg) putri Huswatun Hasanah vs Pavitra (India) pukul 15:15 WIB.

Jadwal Keseluruhan Pertandingan Tinju di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Selasa : Babak Perempatfinal Nomor Terbang (52 kg) Putra Pukul 13.00 WIB Nomor Ringan (60 kg) Putra Pukul 13.30 WIB Nomor Welter (69 kg) Putra Pukul 14.00 WIB Nomor Bulu (57 kg) Putri Pukul 14.30 WIB Nomor Ringan (60 kg) Putri Pukul 15.00 WIB.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID