logo rilis
Arus Tol Jagorawi Terpantau Lancar
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
30 Maret 2018, 13:11 WIB
Arus Tol Jagorawi Terpantau Lancar
Ilustrasi kecametan lalu lintas. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Bogor— Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, mengatakan, arus kendaraan di Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi), terpantau lancar pascalongsor di kawasan Puncak, Jawa Barat pada Rabu malam.

"Situasi terkini di titik-titik pengalihan arus di Gadog, Ciawi sangat lancar. Di (tol) Jagorawi juga lancar," kata Royke saat meninjau arus mudik menjelang libur panjang Paskah, di Tol Cikampek, Jawa Barat, kemarin malam.

Ia menilai kelancaran arus lalu lintas juga dikarenakan pengendara memilih rute lain, setelah mengetahui adanya penutupan jalan pascaterjadinya longsor di Puncak Pass.

Sementara di sekitaran lokasi longsor, jalan masih ditutup untuk kendaraan roda empat atau lebih. "Sepeda motor masih bisa lewati. (Kalau mobil dari arah Jakarta mau ke destinasi wisata) paling jauh ke Taman Safari," tambah dia.

Selama penanganan longsor, kendaraan yang boleh melintas menuju Puncak Pass-Cianjur hanya roda dua dan angkutan proyek.

Untuk kendaraan lain menggunakan jalur alternatif yakni dari Jakarta bisa lewat Cibubur, Jonggol, Cariu, lanjut Sukamakmur, atau lewat Sukabumi langsung Cianjur, atau lewat Bandung, Padalarang yang menuju Cianjur.

Polres Cianjur berkoordinasi dengan Polres Bogor untuk menutup sementara jalur Puncak-Bogor karena longsor yang kembali terjadi di wilayah Puncak Pass.

Sumber: ANTARA


komentar (0)