logo rilis

Arti Nama Anak Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton
Kontributor
Ning Triasih
27 April 2018, 20:20 WIB
Arti Nama Anak Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton
Pangeran William dan Kate Middleton memperkenalkan anak ketiganya kepada publik. FOTO:Twitter/@KensingtonRoyal

RILIS.ID, Jakarta— Pangeran William dan Kate Middleton baru saja mengumumkan nama anak ketiganya melalui pernyataan resmi di Twitter Kensington Palace, Jumat (27/4/2018). Dialah Louis Arthur Charles. 

Ya, ada tiga kata pada nama anggota baru keluarga Kerajaan Inggris tersebut, yakni Louis, Arthur dan Charles. Lalu, tahukah Anda arti di balik nama tersebut?

Louis

Seperti dilansir dari sejumlah media internasional, Louis yang berasal dari bahasa Prancis berarti "pejuang terkenal". Nama ini diambil kemungkinan sebagai bentuk penghargaan untuk Pangeran Philip yang kakeknya bernama Pangeran Louis Alexander dari Battenberg. 

Louis juga merupakan bagian dari nama lengkap Pangeran William, William Arthur Philip Louis dan nama lengkap Pangeran George Alexander Louis. Nama itu memiliki makna yang sangat baik bagi ayah Pangeran William, Pangeran Charles, di mana paman dan mentor tercintanya, Earl Louis Mountbatten, dibunuh oleh IRA pada 1979.

Arthur

Arthur, yang menjadi nama tengah bayi memiliki arti khusus. Nama Arthur juga merupakan tradisi keluarga. Kedua ayah Pangeran William dan kakek Pangeran Charles memilikinya sebagai nama tengah. Arthur juga merupakan nama putra ketiga Ratu Victoria.

Nama Arthur, yang berarti "beruang" di Celtic, juga berakar pada mitologi. King Arthur adalah sosok legendaris yang menjadi kepala kerajaan Camelot dan Knights of the Round Table pada abad pertengahan.

Charles

Nama Charles sendiri diambil tentu untuk menghormati kakek sang bayi, Pangeran Charles.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)