logo rilis
Arsul Sani: PPP Dukung Sudiman Said asal Jangan Komunikasi Djan Faridz
Kontributor
Zul Sikumbang
02 Januari 2018, 11:06 WIB
Arsul Sani: PPP Dukung Sudiman Said asal Jangan Komunikasi Djan Faridz
Anggota Pansus Angket KPK, Arsul Sani. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Sekjen PPP, Arsul Sani, menegaskan salah satu syarat untuk mendukung Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah adalah tidak berkomunikasi dengan kubu Djan Faridz.

“Namun salah satu syarat untuk membuka kemungkinan mendukung Sudirman Said adalah agar yang bersangkutan tidak lagi berkomunikasi dengan Djan Faridz dan kawan-kawan jika mereka menamakan diri sebagai DPP PPP. Kalau sebagai pribadi-pribadi warga PPP, ya silakan saja,” kata Arsul kepada rilis.id di Jakarta, Selasa (2/1/2018).

Ia mengaku, mantan Menteri ESDM itu pernah bertemu dengan Ketum PPP Romahurmuziy atau Romi.

“Memang Sudirman Said pernah bertemu Ketum DPP PPP Romahurmuziy dan saya selaku Sekjen. Namun pembicaraannya masih cair, belum mengerucut pada keinginan Sudirman Said untuk menggandeng kader PPP sebagai cawagub, termasuk putra Mbah Moen,” kata anggota Komisi III DPR RI itu.

“Kabar bahwa Sudirman Said akan gandeng salah satu putra Mbah Moen belum pernah disampaikan secara resmi, baik oleh tiga partai yang telah mendeklarasikan Sudirman Said sebagai cagub (Gerindra, PKS, PAN) maupun oleh Sudirman Said sendiri,” ujar Arsul.

Pilgub Jateng, kata dia, masih bersifat dinamis dan karenanya PPP belum mengambil keputusan. 

“Posisi PPP masih menunggu saja, terbuka untuk terus berkomunikasi dengan partai-partai lainnya, termasuk mendiskusikan opsi baru seperti yang disampaikan oleh teman-teman PPP Solo Raya yang mengusulkan agar Pak Gatot Nurmantyo diusung sebagai cagub Jateng,” kata Arsul.


#Arsul Sani
#PPP
#Sudirman Said
#Pilgub Jateng
500
komentar (0)