logo rilis

Aremania Bikin Rusuh, Ini Sikap PSSI
Kontributor

16 April 2018, 06:38 WIB
Aremania Bikin Rusuh, Ini Sikap PSSI

RILIS.ID, Jakarta— Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan tidak mudah bagi PSSI dan operator Liga Indonesia menekan tindakan rusuh para suporter klub. Menurutnya, ada beberapa hambatan yang harus diselesaikan.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) ini  menyadari tidak mudah menaklukkan hambatan-hambatan itu.

"Sebagai contoh, ketika baik PSSI maupun operator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) berusaha keras menekan angka kerusuhan dalam pertandingan sepak bola di tahun 2018,  kami sayangkan tetap saja terjadi kejadian seperti kala Arema FC berhadapan dengan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018," jelasnya ketika dihubungi di Jakarta, Minggu (15/4/2018). 

"Memang perlu usaha khusus untuk mengamankan laga-laga sarat dengan masa lalu yang penuh tantangan," tambah Joko.

Seperti diberitakan, Aremania sebutan suporter Arema FC berbuat rusuh pada masa injury time, pertandingan sempat terhenti lantaran Aremania merangsek masuk ke lapangan. Mereka seolah tidak puas dengan hasil pertandingan ini.

Di detik-detik akhir pula, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengalami kejadian mengerikan. Kepala arsitek asal Argentina itu berdarah. Dugaan awal, ada suatu benda yang mengenai kepalanya.

Pertandingan yang tengah berlangsung tersebut akhirnya tidak dilanjutkan. Skor 2-2 mewarnai duel Arema FC melawan Persib.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)