logo rilis
Apresiasi 'Food Estate' Pemerintah, Azis Syamsuddin: Jangan Sampai Stok Pangan Terganggu
Kontributor
Nailin In Saroh
16 Agustus 2020, 12:12 WIB
Apresiasi 'Food Estate' Pemerintah, Azis Syamsuddin: Jangan Sampai Stok Pangan Terganggu
Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengapresiasi langkah Pemerintah yang menaruh perhatian penuh terhadap ketahanan pangan dengan membuat Food Estate di Kalimantan Tengah dan Sumatera Utara. Dimana dalam Pidato Presiden Jokowi, Pemerintah telah mengalokasikan dana sekitar Rp104,2 triliun yang ditujukan guna mendorong produksi komoditas pangan dengan membangun sarana prasarana dan penggunaan teknologi dalam melaksanakan revitalisasi sistem pangan nasional dengan memperkuat korporasi petani dan nelayan secata digital. 

"Di masa Pandemi COVID-19 saat ini kita harus memikirkan jangka panjang mengenai ketahanan pangan. Seluruh negara mengalami resesi dan jangan sampai stok pangan dan ketahanan pangan kita terganggu nantinya. Kita harus optimis bahwa ketahanan pangan Indonesia dapat terjaga di tengah hantaman krisis global," ujar Azis dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, (16/8/2020).

Politisi Golkar itu meyakini bahwa di tengah krisis global dan pandemi COVID-19, negara di belahan dunia pengekspor beras pastinya akan mementingkan stok pangan Nasionalnya dan menunda melakukan ekspor beras ke negara lain. Oleh karenanya dirinya berharap agar Food Estate dapat segera terealisasi dan berjalan sesuai harapan semua pihak. 

"Mari kita dukung rencana Pemerintah mengenai Food Estate dengan saling bergotong royong dan tentunya setiap kementerian lembaga yang terkait dapat saling bekerjasama tanpa harus mengedepankan ego sektoral" katanya.
 

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)


2020 | WWW.RILIS.ID