Home » Muda

Apresiasi Akbar pada Gubernur DKI Anies Baswedan

print this page Selasa, 14/11/2017 | 22:08

Ketua Majelis Penasihat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Akbar Tandjung. FOTO: RILIS.ID/Taufiq Saifuddin

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Majelis Penasihat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tandjung, mengapresiasi adanya dorongan untuk memajukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon Ketua Presidium KAHMI.

"Ya tentu saja kita bergembira, alumni HMI yang telah menduduki berbagai jabatan penting dalam kehidupan pemerintahan mau terlibat. Termasuk Anies yang saat ini jadi gubernur DKI Jakarta masih mempunyai komitmen untuk memberikan dukungan terwujudnya misi KAHMI," ucap Akbar kepada rilis.id, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa(14/11/2017).

Meski begitu, Akbar tetap menekankan pentingnya upaya pengusungan Anies sebagai calon harus diselaraskan dengan aturan yang telah ditetapkan oleh KAHMI. Akbar juga berharap persaingan di KAHMI tidak terlalu diwarnai nuansa politik, sebab organisasi ini bukanlah partai politik.

"Untuk menyampaikan keinginan Anies ikut serta secara terbuka, beliau tinggal mengusulkan bahwa dirinya siap untuk menjadi presidium. Tinggal nanti dipilih oleh Munas KAHMI karena disitulah forum tertinggi. Setahu saya saat ini sudah ada 35 kandidat," tutur Akbar dengan nada pelan.

Akbar juga menekankan pentingnya peran KAHMI berpartisipasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Salah satu yang bisa dilakukan adalah melibatkan para alumni HMI yang memangku jabatan publik untuk turut serta dalam agenda KAHMI.

Munas KAHMI sendiri akan digelar pada 17-18 November 2017 di Medan. Salah satu agenda dalam acara tersebut adalah pemilihan ketua presidium. Wapres Jusuf Kalla dijadwalkan akan hadir membuka agenda lima tahunan organisasi alumni HMI ini.

Penulis Taufiq Saifuddin
Editor Syahrul Munir

Tags:

Gubernur DKIKAHMIAkbar TandjungAlumni HMI

loading...