logo rilis
Apel Kasatwil, Kapolri Sentil Tugas Satgas Pangan
Kontributor

03 Mei 2018, 12:27 WIB
Apel Kasatwil, Kapolri Sentil Tugas Satgas Pangan
Tito Karnavian. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian membuka acara Apel Kasatwil 2018 di Auditorium Mutiara, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Kadivhumas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, mengatakan, tujuan digelarnya Apel Kasatwil adalah untuk menyamakan visi dalam menghadapi sejumlah agenda besar selama 2018.

"Sebentar lagi akan memasuki bulan puasa, lalu Lebaran, tentu ada tugas-tugas penting bagi para kasatwil terkait pengamanan mudik. Tadi ditekankan Bapak Kapolri, semua kasatwil harus turun tangan menangani pengamanan mudik dan diharapkan bisa sukses seperti tahun lalu," katanya.

Selain itu, dalam apel juga dibahas agar kinerja Satgas Pangan lebih ditingkatkan untuk menghadapi bulan Ramadhan. 

"Satgas Pangan Polri mulai dari tingkat pusat sampai tingkat polres harus turut menstabilkan harga pangan, bekerja sama dengan stakeholder lain," katanya.

Agenda pembahasan berikutnya yakni pengamanan Pilkada Serentak 2018. Dari hasil evaluasi sementara, kondisi keamanan selama masa kampanye di sejumlah daerah, kondusif. Meski demikian, Kapolri Tito meminta para kasatwil agar tidak lengah dan terus memperkuat pengamanan hingga pascapilkada di 171 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Setyo menambahkan, dalam apel ini juga dibahas soal pengamanan Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada Agustus - September di Jakarta, Jawa Barat dan Palembang, Sumatera Selatan.

"Perintah Kapolri, tidak hanya lokasi Asian Games saja yang fokuskan pengamanannya tapi seluruh kapolda diminta menjaga situasi betul-betul kondusif dan aman sehingga tidak ada kejadian yang menonjol selama Asian Games," katanya.

Apel Kasatwil ini dihadiri oleh seluruh kapolda dan kapolres, para perwira tinggi dan perwira menengah yang bertugas di luar Polri serta para pejabat utama Mabes Polri. 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)