logo rilis
Antisipasi Teror, Prabowo Perintahkan Laskar Gerindra Jaga Tempat Ibadah
Kontributor
Sukma Alam
16 Mei 2018, 07:19 WIB
Antisipasi Teror, Prabowo Perintahkan Laskar Gerindra Jaga Tempat Ibadah
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto (tengah), sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Bidang Hukum dan Advokasi Gerindra, Jakarta, Kamis (5/4/2018). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menginstruksikan laskar Gerindra di seluruh daerah, agar ikut menjaga tempat ibadah. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror bom yang terjadi baru-baru ini.

Dia sangat yakin pelaku teror bom bukanlah umat Islam. Menurutnya, Islam adalah Islam yang Rahmatan Lil Alamin, Islam yang melindungi semua.

"Tidak ada ajaran di Islam yang mengajarkan kekerasan. Islam itu besar, dan Islam itu merangkul semua," kata Prabowo dalam siaran persnya di Jakarta (16/52018).

Ia mengaku prihatin dengan kondisi belakangan ini. Oleh karena itu dirinya menugaskan laskar dan kader-kader Gerindra untuk ikut menjaga tempat-tempat ibadah dan lindungi saudara kalian yang terancam.

"Kalau perlu kita mati untuk melindungi rakyat, itu lebih mulia. Karena seluruh agama kita mengajarkan agar kita melindungi semua," perintahnya.

Dikatakannya, saat ini situasi negara tidak kondusif, ada yang ingin negara kita gaduh. "Saya tegaskan Prabowo Subianto dan keluarga besar Gerindra mengutuk segala bentuk tindakan yang tidak beradab segala macam gerakan terorisme. Prabowo dan Gerindra mengutuk segala macam bentuk terorisme," tegasnya.

Di satu sisi, Prabowo menghimbau kepada pemerintah, agar melaksanakan dan menggunakan kekuasaan dengan sebaik- baiknya. Laksanakan perintah Undang-Undang Dasar 1945 untuk melindungi seluruh rakyat Indonesia. Gerindra adalah partai yang mendukung APBN 2018 untuk menaikkan anggaran pertahanan negara, dalam rangka meningkatkan keamanan negara.

"Kita butuh polisi yang kuat, tapi kita juga butuh TNI yang kuat. Hai Adik-adikku TNI dan Polri kalian adalah prajurit- prajurit rakyat, jagalah kepercayaan rakyat. Jangan kalian jadi alatnya segelintir orang, kalian adalah alat negara sebagai penjaga rakyat. Jangan kalian khianati rakyat, kualat kalian," kata Prabowo.


500
komentar (0)