logo rilis
Antisipasi Penyakit Menular, Peserta Asian Games Akan Diimunisasi
Kontributor

02 Maret 2018, 19:09 WIB
Antisipasi Penyakit Menular, Peserta Asian Games Akan Diimunisasi
Ilustrasi Asian Games. RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Palembang— Menteri Kesehatan (Menkes), Nila DF Moeloek mengatakan, peserta Asian Games 2018 direncanakan akan diimunisasi agar bila ada penyakit menular dapat diantisipasi.

Pihaknya akan membahas permasalahan tersebut pada kementerian terkait, supaya peserta nanti tidak terjangkit penyakit menular. Dia mengatakan, apalagi saat pesta olahraga internasional mendatang banyak peserta yang datang dari berbagai negara dengan iklim yang berbeda.

"Mereka perlu fisik yang kuat, sehingga imunisasi sangat diperlukan pada pesta yang diikuti 45 negara mendatang. Selain itu imunisasi itu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terutama mencegah penyakit menular agar tidak terjangkit," kata Nila di Palembang, Jumat (2/3/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan, jangan hanya masyarakat Indonesia yang berpergian ke luar negeri saja perlu diimunisasi, tetapi warga yang berkunjung ke- daerah ini perlu diantisipasi.

Yang jelas, menurutnya, selama ini bila masyarakat berpergian ke luar negeri selalu diimunisasi supaya daya tahan tubuhnya semakin kuat.

"Sehubungan itu imunisasi diperlukan untuk mengantisipasi supaya peserta pesta olahraga akbar mendatang memiliki daya tahan tubuh yang kuat," ujar dia.

Oleh karena itu, pihaknya akan membicarakan permasalahan tersebut terutama pada Kementerian Pemuda dan Olahraga supaya peserta pesta olahraga tersebut memiliki fisik yang kuat.

Ia menyebbutkan, apalagi kesehatan cukup penting sehingga pemerintah terus mengupayakan agar masyarakat selalu sehat. Bahkan, lanjut dia, pihaknya sekarang ini memaksimalkan jaminan kesehatan nasional supaya masyarakat terjamin dalam menjaga kesehatan.

 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)