logo rilis

Antara Jelita Sejuba dan Natuna
Kontributor
Ning Triasih
05 April 2018, 19:09 WIB
Antara Jelita Sejuba dan Natuna
FOTO: Instagram/@jelitasejubaofficial •

RILIS.ID, Jakarta— Berbicara soal film Jelita Sejuba, selain jalan ceritanya yang terbilang menarik, latar atau lokasi syuting yakni di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) juga tak kalah menakjubkan.

Ya, rupanya Jelita Sejuba ini memang bertujuan sekaligus mempromosikan Natuna sebagai destinasi wisata. Harapan yang sama dari Drelin Amagra Pictures saat penggarapan Laskar Pelangi pada 2008 silam.

Sangat disayangkan, Natuna dan perairan di sekitarnya selama ini hanya jadi pemberitaan jika terjadi konfrontasi antara Indonesia dengan China. Padahal, dari segi pemandangan, sangatlah indah.

Karena itu, melalu Jelita Sejuba yang mulai tayang hari ini, Rabu (5/4/2018), Natuna diharapkan bisa lebih dikenal mayarakat luas karena potensi alamnya yang memesona, bukan identik dengan pemberitaan pencurian ikan dan konflik-konflik lainnya.

Natuna adalah salah satu kabupaten di Kepri yang letaknya paling utara di selat Karimata. Di sebelah utara, Natuna berbatasan dengan Vietnam dan Kamboja, selatan (berbatasan dengan Sumatera Selatan dan Jambi, barat (Singapura, Malaysia dan Riau), serta timur (berbatasan dengan Malaysia Timur dan Kalimantan Barat).

Di Natuna, salah satu objek yang bisa dijadikan destinasi wisata yakni Pantai Batu Bersantai. Seperti namanya, pantai ini tersaji hamparan batu-batu granit ukuran besar. Pantai ini pun masuk dalam salah satu adegan Jelita Sejuba.

Ada pula Batu Sindu, tempat yang jadi pilihan Jaka untuk menyatakan cinta kepada Syarifah. Batu Sindu berada di Bukit Senubing, sekitar empat kilometer dari Ranai, Ibu Kota Kabupaten Natuna. Formasi bebatuan yang membentuk bukit, pemandangan laut nan biru, menjadi pemandangan khas.

Tak hanya itu, di kota serupa, ada kawasan bernama Alif Stone Park yang berhias aneka bebatuan granit berbagai ukuran di tepi pantai dan masih banyak lagi keindahan di Natuna.

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)