logo rilis

Anis Matta dan Aher Berpeluang Cawapres, Sohibul kok Enggak?
Kontributor
Zul Sikumbang
16 April 2018, 14:33 WIB
Anis Matta dan Aher Berpeluang Cawapres, Sohibul kok Enggak?
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafdiz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Politisi PKS Nasir Djamil mengatakan, siapapun calon presiden dari Partai Gerindra, maka cawapresnya harus dari kadernya. Menurutnya, dua nama, yakni Anis Matta atau Ahmad Heryawan (Aher) berpeluang untuk mendampingi mantan Danjen Kopassus itu.

“Memang dari 9 nama itu, yang paling punya peluang itu dua, Anis Matta dan Aher. Anis Matta dengan jaringannya, jaringan yang dia bangun, kemudian dia sudah punya komunikasi bagus dengan semua elite-elite politik," kata Nasir Djamil di kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/4/2018).

"Sedangkan Aher dia punya pengalaman, prestasi di Jawa Barat. Dia juga sangat berjuang karena dia punya rakyat yang jumlahnya banyak, mungkin ada semacam keterikatan emosional mantan gubernurnya diajak cawapres,” tambahnya.
 
Kedua orang itu, tambahnya, mampu menambah elektoral bagi capres dari Partai Gerindra.

“Tentu cawapres itu harus mampu menambah elektoral, itu wajib. Bahkan juga bisa membantu secara logistik. Jadi ada dukungan politik, dukungan logistik, dukungan massa, ya kan dan juga bagaimana jaringan itu bisa dibangun,” ungkap Nasir.

Sebelumnya, politisi PKS Fahri Hamzah menyatakan, bila Prabowo Subianto ingin menang pada Pilpres 2019, harus memilih Anis Matta sebagai cawapres.

“Kalau mau menang, ikuti omongan saya, pilih Anis Matta sebagai cawapres,” kata Fahri.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)