logo rilis
Anies Yakin Pembebasan Palestina soal Waktu
Kontributor
Syahrain F.
11 Mei 2018, 14:12 WIB
Anies Yakin Pembebasan Palestina soal Waktu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Ustadz Bachtiar Nasir menyampaikan pidato di hadapan ribuan umat Islam yang menghadiri 'Aksi Pembebasan Baitul Maqdis', di Monas, Jakarta, Jumat (11/5/2018). FOTO: RILIS.ID/Syahrain F

RILIS.ID, Jakarta‚ÄĒ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato di hadapan ribuan umat Islam yang menghadiri 'Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis', di Monas, Jumat (11/5/2018).

Menurutnya, dukungan Indonesia dalam upaya membebaskan Palestina dari penjajahan tidak pernah surut.

"Hampir 73 tahun lalu Palestina membantu kemerdekaan Indonesia. Kita meneguhkan Undang-Undang bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Itu adalah komitmen kebangsaan," ucap Anies.

Di kalangan para peserta aksi, pidato Anies disambut begitu antusias. Pasalnya, dua tahun lalu, 2012, jutaan umat Islam juga berkumpul di tempat yang sama untuk memenangkannya sebagai Gubernur DKI.

Namun, kali ini, Anies mengajak lautan manusia berpakaian putih itu untuk kembali menyampaikan pesan kuat persaudaraan Muslim dari Indonesia.

"Hari ini peristiwa itu (Aksi 212) terulang lagi. Rakyat berkumpul bersama di sini mengirimkan pesan kepada dunia bahwa dari negeri yang merdeka, kita perjuangkan terus kemerdekaan saudara kita di Palestina," ujarnya disambut pekik takbir.

Anies optimis, pembebasan Palestina merupakan soal konsistensi umat Islam dalam memperjuangkannya.

"Perjuangan mereka tidak pernah mengalami kekalahan dan kemunduran. Ini soal waktu," pungkasnya. 


500
komentar (0)