logo rilis
Anies Disebut Kandidat Kuat Cawapres Prabowo, Ini Kata PKS
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
28 Maret 2018, 18:12 WIB
Anies Disebut Kandidat Kuat Cawapres Prabowo, Ini Kata PKS
Anies Baswedan. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, santer diberitakan menjadi kandidat kuat calon wakil presiden (cawapres) dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Namun menurut Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, semua nama calon pendamping Prabowo yang beredar itu masih sebatas wacana. Mardani juga membantah adanya kabar Gerindra telah merestui Anies sebagai cawapres dari mantan Danjen Kopassus tersebut.

"Belum, belum. Semua masih wacana," kata Mardani kepada rilis.id, Jakarta, Selasa (28/3/2018).

PKS kata Mardani, masih terus menyodorkan sembilan nama kadernya untuk menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2019 mendatang. Saat ini, lanjut dia, pembahasan mengenai figur kandidat cawapres Prabowo itu masih terus digodok bersama partai-partai yang nantinya akan berkoalisi.

"PKS pada posisi masih sembilan nama kader yang diajukan dan siap bermusyawarah bersama," ujarnya.

Sembilan nama kader PKS sendiri di antaranya adalah Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, mantan Presiden PKS Anis Matta, dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Kemudian ada nama Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al'Jufrie, Mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Mardani Ali Sera.

Editor: Taufiqurrohman


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)