logo rilis
Anies Didorong Jadi Capres, Hanura Tetap Yakin Jokowi Menang
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
09 Juli 2018, 13:28 WIB
Anies Didorong Jadi Capres, Hanura Tetap Yakin Jokowi Menang
Presiden Jokowi di Jakarta. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Partai Hanura meyakini, Presiden RI Joko Widodo akan tetap memenangkan Pemilihan Presiden 2019 meskipun nantinya berhadapan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Menurut Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah Zubir, kinerja Anies belum dirasakan masyarakat selama menjabat sebagai Gubernur DKI, berbeda dengan Jokowi saat menjadi capres 2014 yang lalu. 

"Hal itu lah yang membuat kita yakin bahwa Jokowi masih di atas angin," katanya kepada rilis.id, Senin (9/7/2018). 

Inas menjelaskan, Jokowi pada saat maju sebagai capres 2014 lalu kiprahnya sudah diakui oleh masyarakat DKI Jakarta selama menjadi gubernur.

Apalagi, Jokowi saat itu juga mengenalkan konsep blusukan yang membuatnya populer di masyarakat. 

"Ketika menjabat Gubernur DKI, beliau punya trademark yakni blusukan yang artinya mengunjungi dan bersilaturahmi dengan rakyat," ujarnya. 

Inas menilai, munculnya nama Anies sebagai capres yang diusulkan PKS juga menjadi pertanyaan terkait kekompakan koalisi tersebut bersama Partai Gerindra.

Pasalnya, imbuh dia, Gerindra selama ini sudah menetapkan Prabowo sebagai capres di Pilpres 2019 nanti. 

"Kalau PKS sudah meninggalkan Prabowo dan berpaling ke Anies, maka koalisi keumatan kayak bubar jalan bukan?" celetuknya. 

Sebelumnya, PKS mengusulkan kepada partai politik koalisinya, terutama Gerindra untuk mengusung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2019. Bahkan, PKS juga berharap ada kesepakatan dengan Gerindra untuk mencalonkan Anies tersebut. 

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID