logo rilis
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Demokrat Jatim Berduka
Kontributor
Budi Prasetyo
01 Juni 2019, 21:39 WIB
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Demokrat Jatim Berduka
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Surabaya— Keluarga besar Partai Demokrat Jatim cukup kehilangan dengan meninggalnya mantan ibu negara Ani Yudhoyono. Sejumlah elit Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim langsung bertolak ke Jakarta, usai mendengar kabar bahwa Ani Yudhoyono meninggal dunia, Sabtu (1/6/2019). Di antaranya, adalah Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio.

"Kebetulan, kami sedang di Jakarta. Kami sedang menunggu teman-teman dari Jatim. Kemungkinan, sejumlah anggota Fraksi dan beberapa (pengurus) DPD maupun DPC (kabupaten/kota) akan menyusul," kata Renville, Sabtu (1/6/2019).

Meninggalnya istri peresiden RI ke VI Susilo Bambang Yudhoyono yang juga ketua umum Partai Demokrat kata Renville Antonio cukup mengejutkan dirinya dan kader kader Demokrat di Jatim.

"Kami terkejut. Kabar ini baru kami dengar dan kami benar-benar kaget," kata Renville yang juga Anggota Fraksi Demokrat di DPRD Jatim ini.

Menurut Renvile, beliau sosok ibu yg luar biasa, selalu setia mendampingi suami dimanapun berada dan dalam keadaan apapun. 

Sosok perempuan yg tidak hanya mendampingi SBY, tetapi juga memberikan kontribusi dgn ide ide dan pemikirannya untuk bangsa dan negara kita.

"Terwujudnya rumah pintar dibeberapa wilayah, mobil sehat dan beberapa wujud program lain yang menyentuh kehidupan dan bermanfaat pada masyarakat merupakan wujud kepedulian dan perhatian beliau sosok ibu negara," ujarnya.

Selain itu kata Renville, beliau juga sosok yg sangat perhatian dgn para kader kader partai demokrat dimanapu berada mulai dari kader yang duduk di pengurus pusat maupun sampai pengurus terbawah

"Perhatian dan keramahan beliau sangat dirasakan kader partai. Setiap kunjungan yanh dilakuka. Ketika menyapa Kader benera benar memberikan kehangatab bagi kader yang datang. Kami sebagai kader sangat kehilangan sekali dan bersedih. Semoga segala kesalahan dan dosa beliau diampuni serta amal ibadah beliau dilipat gandakan oleh Allah SWT," tutur Renville ketika dikonfirmsi melalui telpon selulernya.

Tak hanya itu, elit dan kader Partai Demokrat di Jatim Juga akan menggelar doa bersama.

"Mungkin, rencananya kami juga akan menggelar doa bersama di Jatim, khususnya oleh teman-teman yang tidak berangkat ke Jakarta," pungkasnya.

Mantan Ibu negara Ani Yudhoyono meninggal dunia sekitar pukul 11.50 waktu Singapura di rumah sakit National University Hospital Singapura. Istri Presiden RI ke VI Susilo Babang Yudhoyono ini menderita sakit kanker darah dan telah dirawat di rumah sakit Singapura sejak 2 Februari 2019.

Editor: Sukma Alam




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID