logo rilis
Anggota WP KPK Susupi Aksi Mahasiswa
Kontributor
Nailin In Saroh
26 September 2019, 09:20 WIB
Anggota WP KPK Susupi Aksi Mahasiswa
Foto dua anggota WP KPK, Rasamala Aritonang dan Lakso Anindito sedang berada di kerumunan massa tersebar di media sosial. Rasamala dan Lakso belum menanggapi beredarnya foto mereka.

RILIS.ID, Jakarta— Komisi Pemberantasan Korupsi (Komisi Pemberantasan Korupsi) ikut serta dalam aksi mahasiswa menentang RKUHP di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9).

Foto dua anggota WP KPK, Rasamala Aritonang dan Lakso Anindito sedang berada di kerumunan massa tersebar di media sosial. Rasamala dan Lakso belum setuju beredarnya foto mereka.

Akun @ K1ngPurwa menunggah foto ini dan diterbitkan keterangan: “Akhirnya terungkap itu WP KPK dalang di balik berbagai polemik revisi UU KPK. Pelan tapi pasti masyarakat akan menyadari bahwa @KPK_RI selama ini banyak kebobrokannya, ” 

( https://twitter.com/K1ngPurwa )

Akun @rina dwi mengunggah foto dua anggota WP itu, dan menulis "Terciduk Anggota WP KPK"

( https://twitter.com/RinaDwi2121 )

( https://twitter.com/yuliast75474765 )

Pesan singkat dan panggilan telepon belum direspons Rasamala dan Anindito. Ketua WP KPK Yudi Purnomo juga enggan memberikan keterangan terkait anggotanya. 

Kehadiran anggota WP KPK menjadi sorotan, karena kedua anggota tersebut mengikuti aksi di hari kerja. 

Selain itu, berdasarkan informasi yang dikeluarkan WP KPK juga menggalang dana dan menyiapkan ambulans saat aksi mahasiswa. 

Terkait keikutsertaan dari WP KPK di aksi protes di depan gedung DPR itu, Juru bicara KPK Febri Diansyah enggan berkomentar.

Ribuan mahasiswa berunjuk rasa di depan gedung DPR / MPR memprotes pengesahan atas dasar Undang-Undang yang bertentangan, RUU pertanahan, RUU Minerba, RUU Pertanahan, dan RKUHP.

Presiden Joko Widodo telah menyetujui pengesahan empat RUU tersebut. Namun, Mahasiswa meminta agar RUU itu hanya ditunda, tetapi disetujui.

Aksi mahasiswa itu ricuh. Membiarkan mahasiswa terluka saat mencoba memindahkan gedung DPR / MPR. Polisi menembakkan gas air mata ke arah mahasiswa.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID