Home » Tren

'Andaikan Kau Datang' Peninggalan Berharga Yon Koeswoyo untuk Ruth Sahanaya

print this page Jumat, 5/1/2018 | 16:45

Yon Koeswoyo dan Ruth Sahanaya. FOTO: Instagram

RILIS.ID,Jakarta— Ruth Sahanaya terbilang beruntung lantaran bisa membawakan salah satu lagu karya penyanyi legendaris Yon Koeswoyo berjudul Andaikan Kau Datang. Karenanya, diva Indonesia itu mengaku bangga bisa menyanyikan lagu tersebut.

Bagi Ruth Sahanaya atau yang akrab disapa Uthe itu, meski vokalis sekaligus gitaris band Koes Plus itu telah dipanggil Sang Pencipta, tapi karya-karya Yon Koeswoyo akan selalu melekat di hati.

Hal itu diutarakan Uthe melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @mamauthe, Jumat (5/1/2018).

"Begitu Bangga saya bisa menyanyikan salah satu karya Om Yon Koeswoyo .... Sekarang Om sudah Tenang diatas sana .... tapi karya karya Om akan tetap dihati kami. Selamat Jalan Om Yon Koeswoyo," tulisnya memberi keterangan foto mendiang Yon Koeswoyo yang diunggahnya.

 

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ruth Sahanaya (Official) (@mamauthe) pada

 

Terlalu indah dilupakan
Terlalu sedih dikenangkan
Setelah aku jauh berjalan
Dan kau ku tinggalkan

Syair di atas merupakan sepenggal cuplikan lirik lagu Andaikan Kau Datang karya Koes Plus. Lagu penuh makna yang kemudian didaur ulang oleh Ruth Sahanaya dan berkolaborasi dengan Erwin Gutawa.

Andaikan Kau Datang, bisa dikatakan jika lagu itu menjadi peninggalan berharga bagi Uthe. Apalagi, lagu itu laris manis di pasaran dan melambungkan namanya di belantika musik Tanah Air.

Berikut lagu Andaikan Kau Datang Koes Plus setelah dinyanyikan kembali oleh Ruth Sahanaya:


Penulis Ning Triasih

Tags:

Yon KoeswoyoRuth SahanayaKoes PlusLagu Andaikan Kau Datang