logo rilis
Anas Urbaningrum Jalani Sidang Perdana PK Hari Ini
Kontributor
Tari Oktaviani
24 Mei 2018, 11:50 WIB
Anas Urbaningrum Jalani Sidang Perdana PK Hari Ini
Anas Urbaningrum jalani PK pertama di PN Jakarta Pusat FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum hari ini menjalani sidang Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Salah satu kerabat Anas, Ma'mun Murod Al-Barbasy, mengaku, rekannya itu sudah memasrahkan diri apapun hasilnya dari PK ini.

"Ikhtiar keadilan Anas Urbaningrum. Sobat semua, mohon doanya, pagi ini Kamis, 8 Ramadhan bertepatan dengan 24 Mei 2018 jam 10:00 WIB, bertempat di PN Jakarta Pusat, Mas Anas Urbaningrum mencoba melakukan ikhtiar untuk menuntut keadilan melalui sidang perdana Pengajuan PK," ucap Ma'mun, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Pria yang juga pernah menulis buku 'Anas Urbaningrum Tumbal Politik Cikeas' berharap Anas diberi keadilan dalam PK kali ini.

"Semoga ikhtiar ini mendapat rida Allah SWT. Amin ya robbal alamin," tuturnya.

Diketahui Anas Urbaningrum divonis 8 tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor. Adapun vonis ini sebenarnya lebih rendah dari tuntutan jaksa KPK selama 15 tahun penjara. 

Lalu pada tingkat banding, Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta juga memutus lebih rendah menjadi 7 tahun. Tetapi sayangnya saat di tingkat kasasi ke Mahkamah Agung (MA), vonis Anas justru malah diperberat menjadi 14 tahun serta denda senilai Rp5 miliar, uang pengganti Rp57,59 miliar dan US$5,261 juta.

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)