Home » Ragam

Ananda Sukarlan Ladeni Cuitan Pedas Warganet soal WO

print this page Selasa, 14/11/2017 | 12:22

Ananda Sukarlan membalas cuitan pedas warganet di Twitter. FOTO: Twitter/@anandasukarlan.

RILIS.ID, Jakarta— Aksi walk out (WO) yang dilakukan pianis Ananda Sukarlan saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato pada acara 90 tahun Kolese Kanisius di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu malam (11/11), mendapat cibiran dari warganet.

Memang, sejumlah orang setuju dengan aksi WO-nya, namun tak sedikit pula yang menentang dan geram dengannya. Hal itu bisa dilihat dari cuitan-cuitan yang ditujukan kepada Andanda melalui Twitter.

Rupanya, Ananda tak diam saja. Ia cukup terampil meladeni setiap cuitan pedas yang dilontarkan masyarakat padanya.

Berikut rilis.id himpun beberapa cuitan-cuitan pedas warganet yang ditanggapi langsung oleh Ananda Sukarlan melalui Twitter @anandasukarlan.

Kritik pedas dilontarkan oleh salah seorang netizen dengan akun bernama @Buriedcox yang mengatakan, "Duh banci tampil nih orang, kalau reuni Kanisius rusuh sampai lempar-lemparan kursi, meja, sampai banyak orang berdarah-darah masuk rumah sakit baru itu jadi beritaa bermutu, musisi maestro kok tukang provokator sih wkwk... bapuk banget dahhh."

Cuitan tersebut lantas dibalas Ananda seperti ini, "Buat kami, segala macam kekerasan itu ga mutu, bro. Aku cuma keluar, dan mungkin yang ikut keluar itu hanya karena kebelet pipis."

Sementara itu, akun bernama @MerahHaji menulis seperti berikut:
"Buat kamu
Hanya tukang gusur yang penting.
Tukang miskin yang nelayan.
Tukang caci maki.
Karena Anies tak seagama denganmu.
Sejatinya kaulah yang rasis."

Dikatakan rasis, Ananda memberikan pembelaannya, "Maaf mas, saya Islam. Saya juga yang menurut banyak orang 'pribumi'. Saya tidak mencaci maki siapa-siapa kemarin. Cek Instagram saya, apa ada kata-kata kotor?"

Selanjutnya, ketika dikatakan belum bisa move on, Ananda pun membalas dan membenarkan cuitan tersebut, "Memang. Saya masih cinta mantan. yaitu koh Ahok. Semua orang akan lakukan ini untuk seseorang yang dicintai tapi tidak bisa didapatkan, bro."

Ananda juga ditanya apakah tindakan WO-nya itu keren. "Keren? Apakah kalau ada yg WO pas pak Jokowi pidato, situ bilang keren? Mana adabmu.. cong, cong," tulis @AinurHamim.

Meski perkataan itu sedikit kasar, rupanya Ananda tetap meladeninya. Ia pun menjawab seperti ini: "Saya WO bukan supaya keren, bang. Saya sudah keren sebelum WO. Bahkan lahirpun sudah keren."

Balasan juga diberikan Ananda pada cuitan yang mengatakan jika ia sakit hati lantaran idolanya kalah, "Sakit hati? Idolanya kalah, nyalon di mana aja kalah! Buruk muka cermin dibelah."

"Aku atau idolaku ga pernah kalah bro. Sometimes we win, sometimes we learn. We never lose kok," jelas Ananda.

Penulis Ning Triasih

Tags:

Ananda SukarlanAnanda Sukarlan WOKanisius

loading...