logo rilis
Anak Buah Megawati Ini Tak Mau Anggap Remeh Prabowo
Kontributor
Sukma Alam
20 April 2018, 10:49 WIB
Anak Buah Megawati Ini Tak Mau Anggap Remeh Prabowo
Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait menilai, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, salah satu figur terkuat untuk menandingi Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden 2019. Karena itu, pihaknya enggan menganggap enteng Prabowo sebagai lawan Jokowi.

“Pak Prabowo bisa dikatakan tidak punya jabatan publik, seperti menteri atau anggota DPR. Dia hanya ketua partai Gerindra dan saya harus mengakui itu,” ujarnya di Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Ia menambahkan, saat ini calon presiden pesaing Jokowi, yakni Prabowo. Mantan Danjen Kopassus itu, kata dia, tak bisa dianggap remeh.

"Kita tak boleh anggap remeh (Prabowo)," ucapnya.

Sebelumnya, tingkat keterpilihan Joko Widodo masih di atas Prabowo Subianto. Hal itu berdasarkan hasil survei Cyrus Network, sekitar 36 persen.

"Berdasarkan pertanyaan top of mind atau pertanyaan terbuka, elektabilitas Jokowi berada di urutan teratas dengan 58,5 persen, disusul Prabowo dengan 21,8 persen," ujar Managing Director Cyrus Network, Eko Dafid Afianto, dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (19/4/2018).


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)