logo rilis

Anak Buah Fredrich Yunadi Bersaksi di Persidangan
Kontributor
Tari Oktaviani
02 April 2018, 11:31 WIB
Anak Buah Fredrich Yunadi  Bersaksi di Persidangan
Mantan kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Rekan kerja Fredrich Yunadi akan dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan merintangi penyidikan kasus korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Pengacara yang bekerja di kantor hukum Yunadi, Achmad Rudyansyah itu sedianya akan dihadirkan Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan lima orang pegawai di RS Medika Permata Hijau.

Adapun kelima orang tersebut yakni dokter Francia Anggreni, supervisor keperawatan Indri Astuti, perawat Nurul Rahmah Nuari, serta dua orang petugas keamanan Abdul Aziz dan Mansur.

"Achmad Rudyansyah, Francia Anggreni, Indri Astuti, Nurul Rahmah Nuari, Abdul Aziz dan Mansur," kata Jaksa KPK, Mochammad Takdir Suhan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (2/4/2018).

Dalam surat dakwaan dokter Bimanesh, Achmad yang merupakan staf Fredrich Yunadi diketahui diminta menghubungi dokter Alia agar melakukan pengecekan kamar VIP yang sudah dipesan sebelumnya untuk mantan Ketua DPR Setya Novanto.

Dalam kasus ini, dokter Bimanesh bersama Fredrich didakwa merintangi penyidikan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, yang menjerat Setnov.

Ia dan Fredrich didakwa telah merekayasa rekam medis Setnov agar dirawat inap di Rumah Sakit Medika Permata Hijau pada pertengahan November 2017. Tujuannya untuk menghindari pemeriksaan penyidik KPK.

Editor:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)