logo rilis
Ampuhkah Diet Air Jeruk Nipis? Simak Penjelasannya..
Kontributor
Tari Oktaviani
22 Januari 2020, 10:26 WIB
Ampuhkah Diet Air Jeruk Nipis? Simak Penjelasannya..
Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Diet jeruk nipis kini tengah mengemuka di khalayak. Cara ini diyakini dapat menurunkan berat badan secara signifikan. Namun sebetulnya efektif kah jeruk nipis untuk diet?

Sebetulnya, semua bahan untuk diet tidak dapat langsung menurunkan berat badan secara drastis. Penurunan berat badan tentunya harus diimbangi dengan pola makan yang teratur dan olahraga. Dengan kata lain jika anda ingin kurus tentunya tidak semudah hanya dengan meminum ramuan.

Kendati demikian jeruk nipis memang sedikitnya membantu kurangi lemak dalam tubuh. Vitamin C dan kandungan asam nya dapat membantu proses detoxifikasi dalam tubuh.

Selain itu serat dalam jeruk nipis setidaknya dapat membuat rasa kenyang sehingga mengurangi porsi makan anda.

Pada umumnya orang mencari jeruk nipis dengan kulit yang masih kencang dan hijau pekat. Namun sebetulnya jika ingin digunakan untuk diet maka alangkah baiknya pilih jeruk nipis yang sedikit kekuningan.

Hal itu karena kandungan Citrus Aurantifolia pada jeruk nipis matang lah yang dapat meluruhkan lemak di dalam tubuh Anda.

Jeruk nipis juga dikenal mengandung asam sitrat sebagai antioksidan. Zat ini juga mampu mempercepat sistem metabolisme tubuh.

Cara penggunaan jeruk nipis untuk diet cukup dengan peras 2-3 buah jeruk nipis ke dalam secangkir air hangat. Air jeruk nipis pun siap diminum.

Untuk hasil maksimal baiknya minum pagi pasca bangun tidur dan malam sebelum tidur. Namun perlu diingat, jangan sekali kali minum air perasan jeruk nipis jika kondisi lambung anda sedang bermasalah.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID