logo rilis
AMPI Deklarasi Dukungan Anies-Cak Imin di Pilpres 2019
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
24 April 2018, 00:02 WIB
AMPI Deklarasi Dukungan Anies-Cak Imin di Pilpres 2019
Aliansi Masyarakat Peduli Indonesia (AMPI) menyatakan dukungan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Tangerang Selatan— Aliansi Masyarakat Peduli Indonesia (AMPI) menyatakan dukungan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden 2019 mendatang.

Menurut juru bicara AMPI, Sabih Najia Ulhak, Indonesia membutuhkan pemimpin yang dapat menyejahterakan rakyat dan terwujudnya keadilan sosial. Ia menilai, pasangan Anies-Cak Imin yang mampu mewujudkan hal tersebut.

"Dukungan kepada figur tokoh nasional yang akan mampu menerjemahkan kegelisahan sosial bangsa Indonesia ke dalam pembangunan kesejahteraan hidup bangsa dengan melibatkan partisipasi aktif rakyat sehingga dapat terwujudnya keadilan sosial yang telah lama didambakan," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima rilis.id, Senin (23/4/2018).

"AMPI menilai figur tokoh nasional yang didukung AMPI juga memiliki integritas, moral dan akhlak yang tinggi serta santun dan cerdas. Demikian hanyalah ada pada diri Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Untuk itu kami menyatakan dukungan sepenuhnya kepada mereka," tambahnya.

Selain itu, Anies-Cak Imin merupakan pasangan yang ideal untuk memimpin Indonesia ke depannya. Karena, kata dia, mewakili modernis-religius dan memiliki pengalaman di birokrat.

"Anies-Cak Imin pasangan yang pluralis dan bisa diterima semua kelompok. Sama-sama pengalaman di pemerintahan sebagai menteri. Dan refleksi dari dua tokoh muda yang punya gagasan tentang keindonesiaan dan keislaman yang utuh dan komprehensif," pungkasnya.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)