logo rilis

Amin Santono Korupsi untuk Berobat Istri?
Kontributor
Yayat R Cipasang
09 Mei 2018, 12:03 WIB
Amin Santono Korupsi untuk Berobat Istri?
ILUSTRASI: Hafiz

RILIS.ID, Jakarta— Pepatah lama sepertinya masih berlaku untuk mantan anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Demokrat Amin Santono. Sudah jatuh tertimpa tangga pula.

Sudah dipecat tidak hormat dari Partai Demokrat karena jadi tersangka korupsi, sang istri pun kini terbaring sakit di sebuah rumah sakit di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kabarnya sang istri sakit kanker.

Spekulasi pun berkembang, Amin Santono yang mantan pejabat tinggi di Kementerian Keuangan ini korupsi lantaran butuh biaya untuk mengobati sang istri tercinta. Amin Santono dicokok KPK di sebuah restoran di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (4/5/2018)

Dalam operasi tersebut KPK menyita barang bukti berupa logam mulia seberat 1,9 kg, uang Rp1,8445 miliar (termasuk yang 400 juta OTT), SGD63.000 dan USD12.500.

"Kalau penyakit kanker, kita tinggal tawakal. Istri saya saja hanya dalam 52 hari langsung drop karena kanker ganas. Kita sangat memahami apa yang dirasakan Pak Amin Santono," kata politisi PDIP Hendrawan Supratikno dalam sebuah diskusi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Hendrawan mengaku mendapat kabar istri Amin Santono tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Kelapa Gading. "Saya turut prihatin," ujarnya.

"Saya ini sekarang jadi pemburu jamu, janda muda," guyonnya memancing tawa wartawan.

Menurut Hendrawan, faktanya di Indonesia korupsi telah menjadi industri dan menjadi bahan konsumsi masyarakat sehari-hari. 

"Kalau tidak ada berita korupsi kita seperti orang bingung di depan televisi. Kalau KPK tidak mengumumkan OTT dalam satu minggu saja orang merasa sepi dan seperti kecanduan," kata Hendrawan.

"Siapa lagi yang akan ditangkap sampai ada yang berpendapat korupsi itu sudah seperti arisan," tambahnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)