logo rilis
Amien Rais Tiba-tiba Datangi KPK, Ada Apa?
Kontributor

29 Oktober 2018, 15:45 WIB
Amien Rais Tiba-tiba Datangi KPK, Ada Apa?
FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) tiba-tiba mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018). 

Amien Rais tiba di Gedung KPK sekitar pukul 14.00 WIB.

Amien yang menggenakan baju koko berwarna putih dan peci berwarna hitam itu tak menjawab sejumlah pertanyaan awak media terkait kedatangannya ke KPK tersebut.

Pria yang juga anggota badan pemenangan Prabowo-Sandi itu memilih untuk masuk ke dalam gedung terlebih dahulu.

"Nanti ya, jangan khawatir. Masuk dulu," kata Amien Rais.

Sementara itu, politikus Gerindra, Fery Juliantono menyampaikan kedatangan Amien Rais untuk meminta KPK tidak tebang pilih dalam setiap kasus dugaan korupsi.

Salah satunya kasus dugaan aliran dana suap temuan IndonesiaLeaks, yang diduga melibatkan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

"Untuk menyerahkan sikap kita, kemudian ada beberapa tambahan dokumen terus kita minta KPK pertama untuk menindaklanjuti beberapa yang sedang diselidiki, supaya berani juga KPK. pertama soal kasus meikarta, kasus buku merah, apa segala macam, jadi ga usah takut kpk untuk mengungkap keterlibatan apakah pengusahanya atau pejabatnya," tegasnya.

Sementara itu pihak KPK tak ambil pusing dengan tudingan bahwa KPK tebang pilih.

Juru bicara KPK Febri Diansyah menyampaikan pihaknya pun terbuka untuk siapa saja yang ingin melaporkan atau membantu KPK dalam pengusutan suatu kasus.

"Dalam keadaan berduka karena insiden pagi ini, kami kira tidak baik jika ada tudingan-tudingan tidak berdasar," kata Febri.

"Jika ingin datang ke KPK silahkan saja. Namun hal tersebut tidak akan mempengaruhi proses hukum yang sedang berjalan. Kami harap jika ada pihak-pihak yang berkepentingan dengan penanganan perkara di KPK silahkan tempuh jalur hukum, jangan sampai ada intervensi politik terhadap kerja KPK," tambah Febri.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID