logo rilis
Amien Rais Sebut Partai Setan, Begini Tanggapan PDIP
Kontributor
Nailin In Saroh
16 April 2018, 06:35 WIB
Amien Rais Sebut Partai Setan, Begini Tanggapan PDIP
Amien Rais. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari merespons pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menyebut adanya partai setan dan partai Allah. Ia menilai partai-partai lebih baik bekerja daripada mengurusi statement berbau sentimen SARA.

"Lebih baik semua partai bekerja dan tidak menggunakan sentimen agama untuk kepentingan politik," kata Eva saat dihubungi, Senin (16/4/2018).

Eva mengatakan, tidak ada partai politik yang lahir dengan niat jahat seperti setan. Justru,  kata dia, partai mempunyai tujuan mulia untuk kemajuan negara.

Sekretaris Badan Kaderisasi PDIP ini juga mengungkapkan, tak ada partai politik yang murni dan terbebas dari keberadaan politisi jahat seperti kelakuan setan.

"Korupsi misalnya, menjangkiti politisi partai-partai termasuk partainya Pak Amien (PAN)," tegasnya.

Sebelumnya, Amien Rais memberi tausiah dan menyebut soal partai Allah dan partai setan di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jumat (13/4/2018). 

Isi ceramah Amien menuai kontroversi lantaran mantan Ketua MPR itu dianggap sedang membawa agama dalam kompetisi politik seraya memicu provokasi sentimen SARA.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)