logo rilis

Amien Rais Sebut Ada Partai Setan, Begini Tanggapan PSI
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
14 April 2018, 16:35 WIB
Amien Rais Sebut Ada Partai Setan, Begini Tanggapan PSI
Amien Rais. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Partai Solidaritas Indonesia (PSI) turut menanggapi pernyataan Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212, Amien Rais, yang menyebut adanya partai Allah dan partai setan. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PSI, Danik Eka Rahmaningtias, semua partai politik pasti berniat berjuang untuk kebaikan bangsa dengan ideologi dan strategi yang berbeda-beda.

Sehingga, kata dia, sangat tidak tepat apabila Amien Rais mengategorisasi adanya partai Allah dan partai setan. 

"Siapa yang tentukan, dan apa pembuktiannya? Sebagai tokoh sepuh bangsa, kami merindukan petuah sejuk dari mantan Ketua MPR dan tokoh reformasi itu," kata Danik melalui siaran persnya di Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Dia juga mempertanyakan pernyataan Amien yang menyebut gerakan #2019GantiPresiden adalah kehendak dari Allah. Menurutnya, apa landasan mantan Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut bisa menyimpulkan seperti itu.

"Dari mana Amien Rais mengatakan gerakan ganti presiden yang terjadi di daerah, dikehendaki oleh Allah? Sekali lagi, kami mengharapkan petuah yang sejuk dan bijak dari tokoh reformasi," ujarnya.

Sebelumnya saat memberi tausiyah usai mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjamaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta, Amien menyinggung soal adanya partai Allah dan partai setan. Dia menyebut tiga partai yakni PAN, PKS dan Gerindra sebagai kelompok yang membela agama Allah. Sementara terkait partai setan, Amien tak menyebut secara rinci.

"Orang-orang yang anti-Tuhan, itu otomatis bergabung dalam partai besar, yaitu partai setan. Ketahuilah partai setan itu, mesti dihuni oleh orang-orang yang rugi, rugi dunia rugi akhiratnya. Tapi di tempat lain, orang beriman bergabung di sebuah partai besar namanya hizbullah, Partai Allah. Partai yang memenangkan perjuangan dan memetik kejayaan," paparnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)