logo rilis

Amien Rais Nyinyir Jokowi, NasDem: Jangan Mendahului Tuhan
Kontributor
Sukma Alam
31 Mei 2018, 11:35 WIB
Amien Rais Nyinyir Jokowi, NasDem: Jangan Mendahului Tuhan
Johnny G Plate. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai NasDem, Johnny G. Plate, mengingatkan Amien Rais untuk tidak memberi pernyataan yang membuat gaduh di masyarakat. Menurutnya, Ketua Dewan PA 212 itu tidak pantas menyebut Presiden RI Jokowi bakal dilengserkan Allah.

"Seorang tokoh tentu mencerminkan gaya dan ideologi politiknya, pergantian pemimpin nasional itu kan kewenangan konstituen, kita serahkan kepada konstituen," ujar Johnny di Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Lebih lanjut, ia menilai pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut telah mendahului kehendak Tuhan. Pasalnya sama sekali belum ada yang tahu bagaimana nanti hasil Pilpres 2019 mendatang.

"Dalam memilih pemimpin pastilah ada tangan Tuhan. Tapi manusia bukan Tuhan, karenanya jangan mendahului Tuhan," tegasnya.

Sebelumnya, Amien Rais, mengatakan Jokowi akan menjadi pemimpin yang dilengserkan Allah. Alasannya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu salah langkah hingga melakukan blunder.

"Kita melihat secara jelas, kita perhatikan pemimpin yang akan dilengserkan Allah itu biasanya langkahnya dari salah ke keliru, dari keliru ke blunder, salah lagi dan seterusnya," kata Amien dalam sambutannya sambil menunjuk foto Jokowi yang ada di dinding aula, dalam Rakornas PA 212 yang berlangsung di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5). 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)