logo rilis

Amien Rais Minta Masyarakat Waspadai Serangan Politik Uang Jelang Pilpres
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
12 Maret 2019, 20:00 WIB
Amien Rais Minta Masyarakat Waspadai Serangan Politik Uang Jelang Pilpres
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais, mengingatkan masyarakat Indonesia agar mewaspadai gencarnya serangan money politics menjelang pelaksanaan Pilpres 2019.

Menurut dia, saat ini waktu semakin mendekati April, atau hari pemungutan suara. Nantinya, akan banyak calon dan timses yang mulai gencar memanfaatkan injury time dengan politik uang.

"Apalagi kalau bukan dengan uang, sembako, segala macamnya," kata Amien saat menjadi pembicara dalam diskusi Topic of the Week Selasa-an, "Tolak Money Politics", di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

Dia mengatakan, bila berbicara soal politik uang, masyarakat diharapkan tidak sampai kehilangan wawasannya. Apalagi, politik uang itu merupakan bagian dari yang tak terpisahkan dari kebudayaan.

"Masyarakat yang tidak dididik untuk mempunyai pondasi moral yang kuat, maka biasanya mereka menyembah uang. Ini yang harus diatasi," ujar mantan Ketua MPR ini.

Amien juga menyinggung politik uang yang masuk mulai dari kecamatan hingga kelurahan. Namun menurutnya, politik uang yang paling berbahaya ketika sudah menyentuh pimpinan negara paling tinggi.

"Tapi kalau yang kena itu pucuknya negara, ini adalah tanda dari sebuah kiamat kecil, kiamat bangsa bersangkutan," ucap Amien.

Pembicara lain dalam diskusi itu, yakni Anggota DPR Fraksi PKS Ledia Hanifa Amaliah, dan Waketum Gerindra Ferry Juliantono.

Sumber: Antara




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID