logo rilis

Amien Rais Mau Maju 'Nyapres', Tetap Kalah sama Jokowi
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
11 Juni 2018, 11:40 WIB
Amien Rais Mau Maju 'Nyapres', Tetap Kalah sama Jokowi
Amien Rais. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, mengatakan, Ketua Majelis Kehormatan PAN, Amien Rais tetap sulit mengalahkan Jokowi sebagai capres di Pilpres 2019.

Untuk itu, kata Hendri, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu lebih baik mendukung capres penantang Jokowi lainnya, ketimbang maju sendiri.

"Lebih baik Amien memberikan tabungan elektabilitasnya dan mengarahkan parpol pendukungnya pada calon alternatif yang kuat dan juga memiliki visi bagus bagi bangsa ini," kata Hendri kepada rilis.id, Senin (11/6/2018).

Hendri menilai, ada sejumlah nama yang memiliki visi bagus bagi bangsa dan potensial untuk menjadi capres kuat penantang Jokowi. Salah satunya, sebut dia, pakar ekonomi senior yang juga mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli.

"Atau bisa juga Susi Pudjiastuti (Menteri KKP) atau bahkan mungkin Abraham Samad (mantan Ketua KPK)," ujar Hendri.

Dia mengungkapkan, kemenangan Mahathir Mohamad sebagai Perdana Menteri Malaysia tak bisa dijadikan tolok ukur Amien Rais.

"Kan Amien sudah pernah gagal, belum berhasil. Kalau mengacunya pada Mahathir, nah Mahathir pernah jadi PM sebelum menang kemarin," ungkapnya.

"Kans menangnya tidak besar bila Amien maju, tapi kalau mau coba ya boleh aja, namanya juga negara demokrasi," lanjut Hendri.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)