logo rilis
Amien Rais Dikritik karena Mangkir Pemanggilan Polda
Kontributor

08 Oktober 2018, 19:30 WIB
Amien Rais Dikritik karena Mangkir Pemanggilan Polda
Politisi PAN, Amien Rais. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Mangkirnya Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, kembali mangkir dari panggilan Polda Metro Jaya untuk menjadi saksi terkait dengan kasus kebohongan Ratna Sarumpaet, menuai kritik sejumlah pihak.

Politikus PDI Perjuangan, Eko Suwanto menilai, dulu cita-cita Amien Rais adalah menyuarakan reformasi demi penegakan hukum. Namun, kini mengapa saat dipanggil polisi malah mangkir.

"Indonesia merupakan negara hukum sehingga setiap orang harus menghormati proses hukum," kata Eko seperti dilansir Antara di Jakarta pada Senin (8/10/2018).

Dengan sikapnya yang mangkir dari panggilan polisi, lanjut Eko, Amien Rais sebagai sosok yang dituakan dan dikenal sebagai tokoh reformasi kini jauh dari harapan publik.

"Dahulu yang ditentang oleh Amien Rais kolusi dan nepotisme, kini publik bisa menilai sendiri," kata Eko.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Amien Rais, menghadiri pertemuan Tim Advokasi BPN.

Ia hadir untuk meminta pendapat terkait dengan pemanggilannya oleh Polda Metro Jaya, Rabu 10 Oktober mendatang.

Amien hadir dalam rapat Tim Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga di Rumah Pemenangan PAN, Jalan Daksa sekitar pukul 16.30 WIB tanpa memberikan banyak komentar.

"Nanti, ya," ujar Amien kepada para wartawan.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID