logo rilis
Buka-bukaan Korupsi di KPK, PSI Dukung Amien Rais
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
09 Oktober 2018, 15:00 WIB
Buka-bukaan Korupsi di KPK, PSI Dukung Amien Rais
Amien Rais. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung penuh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais yang berniat akan membongkar kasus korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Menurut Sekjen PSI, Raja Juli Antoni, niat anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu merupakan hal yang positif.

"Saya dukung Pak Amien Rais yang berniat buka-bukaan kasus korupsi di KPK. Tentu ini satu hal yang positif untuk pemberantasan korupsi," katanya melalui siaran persnya kepada rilis.id, Selasa (9/10/2018).

Toni, sapaan akrabnya, mempersilakan Amien Rais membuka semua data soal kasus korupsi kepada publik, meskipun nantinya berkaitan dengan kasus dugaan korupsi koleganya di Partai Amanat Nasional (PAN).

"Saya hanya menduga-duga. Kalau yang beliau maksud adalah kasus lama mungkin kasus dugaan korupsi 30 ribu hektare alih lahan di Riau pada saat Bapak Zulkifli Hasan menjabat Menteri Kehutanan yang berujung pada suap kepada Gubernur, Annas Makmun," ujarnya.

Selain kasus itu, Toni yakin Amien Rais punya data terkait dugaan kasus korupsi yang terbaru, salah satunya tentang data baru dugaan korupsi mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola.

"Kita berharap Pak Amien segera buka-bukaan," ungkapnya.

Peneliti Forum Studi Media dan Komunikasi Politik Indonesia (Formasi), Muhammad Taufik Rahman, menilai, apa yang dilakukan Amien Rais itu bukan merupakan ancaman yang serius.

Menurut Taufik, saling mengancam di dalam politik adalah bentuk lain dari negosiasi.

"Ini seperti 'diplomasi nuklir', orang-orang yang punya senjata berbahaya biasanya tidak akan melepaskan senjatanya karena takut lawan akan melakukan hal yang sama. Saya kira ini bukan ancaman serius," jelasnya. 

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID