logo rilis
Amankan Suara, Prabowo-Sandi Diminta Pegang Data dan Fakta Pemilu 2019 
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
22 April 2019, 19:02 WIB
Amankan Suara, Prabowo-Sandi Diminta Pegang Data dan Fakta Pemilu 2019 
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Dewan Pengarah Aliansi Pencerah Indonesia (API), Suyatno, mengatakan, pendukung dan relawan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno harus terus menjaga militansi.

Selain itu, kata Suyatno, para pendukung dan relawan Prabowo-Sandi juga harus menjaga dan mengamankan data-data serta fakta selama penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Saya yakin kita di lapangan sudah lengkap data dan fakta dan itu bukti autentik untuk diadu di MK," katanya di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta, Senin (22/4/2019). 

Dia menilai, wacana meminta penyelenggaraan Pemilu 2019 diulang adalah tidak tepat. Pasalnya, ujar dia, nantinya justru akan ada dua masalah lagi yang akan terjadi. 

"Ada dua agenda penting kalau diulang, pasti akan terjadi rekayasa kembali dan ada tindakan-tindakan darurat. Sehingga apapun yang ada Prabowo-Sandi itu sudah menang. Itu kunci pertama," ujarnya. 

Suyatno mengungkapkan, dirinya memiliki sejumlah catatan terkait penyelenggaraan Pemilu 2019. Menurutnya, pemilu kali ini sudah diintervensi pemerintah untuk agenda-agenda tertentu.

"Kita punya Bawaslu dan DKPP. Itu mekanisme UU Bawaslu dan DKPP punya kewajiban untuk mengadili penyelenggara pemilu sebelum dan pasca pemilu," ungkap dia. 

"Saya setuju yang namanya terjadi kejahatan demokrasi. Kita harus hargai seluruh suara rakyat. Kita semuanya mendorong Bawaslu DKPP untuk mengadili KPU terhadap pelanggaran pemilu," sambungnya. 

Editor: Sukma Alam




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID