logo rilis

Amankan Arus Balik, Basarnas Bersiaga di Pelabuhan Bakauheni
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
19 Juni 2018, 21:15 WIB
Amankan Arus Balik, Basarnas Bersiaga di Pelabuhan Bakauheni
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Bakauheni, Lampung — Badan SAR Nasional (Basarnas) Lampung, turut bersiaga untuk mengamankan arus balik Lebaran 2018 di pelabuhan Bakauheni, Lampung. Menurut Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, Pelabuhan Bakauheni memang menjadi titik paling diperhatikan di wilayahnya tersebut. 

"Jadi kami sudah lakukan mulai dari H-8 sampai dengan H+8, untuk bersiaga di sini (Bakauheni)," ujarnya di Bakauheni, Lampung, Selasa (19/6/2018). 

Jumaril mengatakan, personel SAR Lampung yang disiagakan pada semua posko ada sekitar 94 orang. Pihaknya, kata dia, juga menyerahkan berbagai sarana di antaranya Kapal KN SAR Druphada dan Rigid Inflatable Boat (RIB) 03. 

"RIB di Tanggamus disiagakan juga, amfibi juga kami siagakan juga untuk menjaga tempat-tempat wisata di sekitar Kota Bandarlampung, Lampung Selatan, dan Pesawaran. Kemudian perahu karet ada 6 yang disiagakan di beberapa titik," kata Jumaril.

Adapun antisipasi kecelakaan transportasi darat, ungkap Jumaril, Basarnas mengerahkan rescue truk yang dilengkapi dengan alat-alat untuk pertolongan kecelakaan lalu lintas yang membutuhkan penanganan khusus.

"Untuk mendukung komunikasi, kami kerahkan satu unit kendaraan komunikasi bergerak, sehingga komunikasi kita berjalan dengan baik, lancar, dan kita bisa berkomunikasi dengan tim-tim yang bersiaga di Pulau Jawa, sampai dengan di Denpasar, Bali," pungkasnya. 

Sumber: Antara


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)