logo rilis
Amankah Pakai Henna di Alis?
Kontributor
Tari Oktaviani
13 Desember 2019, 16:53 WIB
Amankah Pakai Henna di Alis?
Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Memiliki alis yang tebal dan tegas menjadi impian para wanita. Tetapi tidak semua wanita berani melakukan sulam alis. Selain biayanya yang mahal, sulam alis juga menggunakan jarum yang membuat beberapa kaum hawa berpikir dua kali untuk melakukannya.

Nah, henna bisa menjadi alternatifnya. Henna yang biasa digunakan sebagai cat rambut bisa digunakan di rambut alis. Akan tetapi anda harus melakukan tes alergi terlebih dahulu ya.

Sebab, dilansir dari glitzmedia.com,  penemuan yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology mengatakan, walaupun berasal dari tumbuhan akan tetapi henna bisa menimbulkan efek samping. Khususnya untuk henna berwarna hitam. 

Henna hitam ini ternyata menggunakan bahan kimia, Papaphenylenediamine (PPD) yang bisa menyebabkan alergi pada kulit di beberapa orang. Pernyataan ini juga dikuatkan oleh dr. Linda Katz (Director of Food & Drugs Administration’s Office of Cosmetics & Colors) yang dikutip dalam dailymail.co.uk. Dia mengatakan kalau bubuk henna tersebut biasanya dicampurkan dengan Phenylenediamine yang merupakan bahan dasar pembuatan cat rambut guna menghasilkan warna yang lebih hitam dan tahan lama.

Sebelum menggunakannya di alis, pastikan anda tak memiliki riwayat alergi. Atau jika ragu, bisa dilakukan tes alergi dengan mengoleskan henna yang sudah dicampur air di belakang telinga. Tunggu beberapa jam setelahnya. Jika dirasa tak ada reaksi apapun anda bisa menggunakannya di alis.

Nah gimana sih caranya memakai henna di alis?. Pertama, anda bisa mengoleskan shea butter atau pun Vaseline gel pada area alis sebelum melukiskan henna. Lalu setelah henna sudah dijadikan pasta, cukup oles sedikit sedikit menggunakan kuas atau sikat alis. Bentuk alis sesuai yang diinginkan. Diamkan beberapa jam sampai mengering lalu bilas dengan air hangat.

 Biasanya henna alis tahan sampai kurang lebih 3 minggu. Oh iya, anda juga bisa menggunakan henna dengan varian warna selain warna hitam. Selamat mencoba.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID