logo rilis
Alunan 'Rayuan Pulau Kelapa' dari Amerika Serikat Ramaikan Hardiknas 2018
Kontributor
Ning Triasih
02 Mei 2018, 19:36 WIB
Alunan 'Rayuan Pulau Kelapa' dari Amerika Serikat Ramaikan Hardiknas 2018
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— Ada yang menarik dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kali ini, Rabu (2/5/2018). Lagu wajib nasional berjudul Rayuan Pulau Kelapa menggema di Amerika Serikat.

Momen langka ini tampak dari video yang dibagikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui akun Twitter resminya @Kemendikbud_RI.

Dari cuitan menyertai video tersebut, lagu Rayuan Pulau Kelapa dinyanyikan oleh Paduan Suara dari Brigham Young University. Bahkan, Mendikbud Muhadjir Effendy menyaksikan langsung momen yang menyemarakkan Hardiknas 2018 ini.

"Paduan suara dari dari Brigham Young University, Amerika Serikat, turut menyemarakkan #Hardiknas2018. Mereka menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa dan disaksikan langsung oleh Mendikbud @muhadjir_ef. #SemarakHardiknas2018," cuit @Kemendikbud_RI menyertai video.

Pantauan rilis.id melalui Twitter Kemendikbud, tampak anggota paduan suara yang berjumlah lebih dari 20 orang itu dengan begitu lancar menyanyikan Rayuan Pulau Kelapa. 

Penasaran seperti apa aksi paduan suara dari universitas di Amerika melantunkan lagu nasional Indonesia ini? Simak videonya berikut ini.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID