logo rilis
Alumni 212 Dukung Jokowi? Fadli Zon Tak Percaya
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
27 April 2018, 14:49 WIB
Alumni 212 Dukung Jokowi? Fadli Zon Tak Percaya
Fadli Zon. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, tak percaya adanya "tukar guling" sejumlah kasus aktivisi 212 dengan dukungan terhadap capres petahana Jokowi.

Pertemuan Presiden dengan para tokoh 212 kemarin, kata dia, cuma sekadar upaya kasus-kasus yang menjerat ulama lain dihentikan, termasuk ke Pimpinan FPI, Habib Rizieq.

"Saya sih tak percaya (kongkalikong)," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen Jakarta, Jumat (26/4/2018).

Ia yakin para aktivis 212 ini tetap mendukung Prabowo Subianto untuk menang dalam kontestasi pilpres mendatang. Sebab, Gerindra lah yang selama ini intensif berkomunikasi.

"Semua itu kan terkait peristiwa 212. Mereka itu dikriminalisasi dan statusnya masih belum dicabut sebagai tersangka," ujar dia seperti dilansir jpnn.

Sebelumnya, Fadli Zon, menyambut baik pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan petinggi Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Pertemuan tersebut juga untuk mempertanyakan janji Jokowi terkait upaya pemerintah menghentikan kriminalisasi ulama dan aktivis 212.

Menurut Fadli, dialog yang terjadi dalam pertemuan itu sangat bagus terutama bisa disampaikan dan dijawab secara langsung. 

Namun, dia menilai langkah Presiden agak telat, karena dilihatnya sebagai usaha mendapatkan dukungan dari semua pihak.

"Jangan baru mau pemilu kemudian mendekati dan kemudian berusaha meyakinkan," ujarnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)