logo rilis
Aliansi Peduli Nyata Ini Bantu Penderita Kelenjar Getah Bening 
Kontributor
Kurniati
18 April 2018, 22:59 WIB
Aliansi Peduli Nyata Ini Bantu Penderita Kelenjar Getah Bening 
Aliansi Peduli Nyata yang membantu pengobatan Nur Cahaya, warga Gunungsitoli, Sumatera Utara. FOTO: Dokumen Aliansi Peduli Nyata

RILIS.ID, Gunungsitoli— Aliansi Peduli Nyata yang tergabung dari beberapa Ormas/OKP/LSM/dan beberapa wadah Pers di Kepulauan Nias, Sumatera Utara, menyambangi kediaman Nur Cahaya Zebua alias Ina Randi Zebua, warga yang menderita penyakit kelenjar getah bening yang beralamat di Gang Rumbia, Jalan Sutomo, Dusun II Siwulu, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Rabu (18/4/2018).

Donasi ini terkumpul dari beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sejak 12 hingga 17 April 2018.

"Kegiatan ini dasari dengan rasa kasih antara sesama manusia. Nur Cahaya juga menjadi tugas serta tanggungjawab moral dan sosial kita sebagai manusia," kata Koordinator Aliansi Peduli Nyata, Suar Natal Waruwu, didampingi ketua-ketua lembaga lainnya, Afdika Permata Lase, Okta Ndraha dan Sonni Lahagu.

Menurutnya, Pemerintah Kota Gunungsitoli harusnya tidak tinggal diam dan mampu mengedepankan dinas terkait, sehingga keluarga yang kurang mampu ini bisa diperhatikan.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi yang diderita Nur Cahaya. Kami juga akan terus berupaya untuk tambahan biaya Pengobatan dan transportasi Nur Cahaya, karena akan diberangkatkan menuju RSU Adam Malik Medan," kata Suar Natal.

Jika ada donatur lain yang hendak menyumbangkan rezekinya untuk Nur Cahaya, kata Suar Natal, bisa dikirimkan melalui nomer rekening BRI 3378-01-030362-53-1 atas nama masykur Harefa yang juga suami dari Nur Cahaya Zebua.

"Semoga Nur Cahaya bisa sembuh," tambah Korlap Aliansi Peduli Nyata, Efrizal Caniago.

Ditempat yang sama orang Tua Nur Cahaya Zebua, A. Gajaya Zebua mengucapkan terimakasih banyak kepada donatur yang telah membantu.
 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)