logo rilis

Alex Sinaga Dinilai Gagal Pimpin PT Telkom
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
24 April 2018, 11:20 WIB
Alex Sinaga Dinilai Gagal Pimpin PT Telkom
Aksi unjuk rasa GPII di depan PT Telkom. FOTO: Istimewa.

RILIS.ID, Jakarta— Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) memprotes sikap PT Telkomunikasi Indonesia (Telkom) tbk yang dinilai diskriminatif. Hal ini dinilai dapat menimbulkan gejolak yang berpotensi pada ketidakrukunan antar umat beragama.

Hal ini dipicu dari kegiatan pembagian dana Corporate Social Responsibilty (CSR) PT Telkom yang mana tidak berpegang pada asas keadilan.

"Kami menyesalkan diskriminasi yang dilakukan oleh PT Telkom. Mereka memberikan anggaran Rp3,5 miliar untuk gereja, tapi hanya ratusan juta untuk masjid," kata Korlap GPII, Mat Peci, Selasa (24/4/2018).

Pada Senin, 23 April kemarin, GPII melakukan aksi unjuk rasa di depan PT Telkom dan Istana Negara. Mat Peci menilai, Direktur Utama PT Telkom Alex J Sinaga, tidak sepatutnya menciptakan diskriminasi, yang mana akan menganggu kerukunan umat beragama.

"Alex J Sinaga dengan gaya kepemimpinan diskriminasinya tersebut, berpotensi memecah belah kerukunan umat beragama di indonesia, khususnya di NTT," ujarnya.

Tidak hanya itu, GPII juga menilai, Alex gagal membawa PT Telkom menjadi lebih baik. Apalagi, Hampir di setiap perusahaan yang dipimpinya, selalu muncul problem besar.

Saat memimpin Telkom sebagai CEO, satelit Telkom-1 mengalami kerusakan permanen dan menjadi sampah antariksa. "Kami meminta agar penegak hukum untuk mengusut tuntas Dana CSR yang sangat diskriminatif terhadap umat muslim," kata Mat Peci.

GPII juga meminta agar penegak hukum untuk mengusut tuntas layanan satelit yang mangkrak dan terindikasi menyebabkan milyaran uang negara mengalami kerugian

"Meminta kepada lembaga negara dalam hal ini Menteri BUMN agar segera memecat dan memeriksa Alex J sinaga selaku dirut PT Telkom terkait mangkraknya satelit yg mengakibatkan kerugian uang negara," tandasnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)