logo rilis
Alex Noerdin: Jangan Ragukan Persiapan Asian Games di Palembang
Kontributor
Kurniati
04 Mei 2018, 09:41 WIB
Alex Noerdin: Jangan Ragukan Persiapan Asian Games di Palembang
FOTO: Instagram/@alexnoerdin.id

RILIS.ID, Palembang— Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, meminta semua pihak tidak meragukan persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018 yang dilakukan pemerintah provinsi itu.

Alex bahkan menjamin bahwa tidak akan ada masalah mengenai transportasi dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 di daerah itu, karena angkutan massal telah tersedia dan disiapkan dengan sebaik-baiknya.

"Jadi tidak perlu diragukan lagi," tegasnya di Palembang, Jumat (4/5/2018).

Alex mencontohkan, dari sisi transportasi juga telah disiapkan selama pelaksanaan pesta olahraga akbar Asia tersebut, karena semua fasilitas olahraga terpusat di kawasan Jakabaring.

Semua fasilitas olahraga bahkan dapat dicapai melalui lima akses, ruas jalan tol, Jembatan Ampera, Jembatan Musi IV dan Musi VI serta kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT).

"Alhamdulillah di Asian Games kami tidak ada masalah dengan transportasi. Jangan khawatir dengan persiapan kita di Palembang, Insyaallah semua siap," katanya.

Mengenai hambatan yang dihadapi dalam persiapan Asian Games, Alex mengakui yang utamakan dana karena Sumsel bukan Provinsi terbesar dan terkaya.

Namun untuk itu Sumsel tak pernah lelah terus berupaya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah pusat berupa pembangunan infrastruktur penunjang Asian Games.

"Istilah orang Palembang walaupun" "buntu" atau tidak punya uang kami masih tetap bisa membangun. Berkat Asian Games, kami mendapat jalan tol, dua jembatan baru, jembatan layang, kereta api ringan dan lainnya," katanya.

Mengingat perjuangan yang tak sedikit itu, gubernur mengatakan, Asian Games di Palembang, Sumatera Selatan seperti menjadi taruhan lahir batin.

"Dengan segala kekurangannya Sumsel bertekad memberikan yang terbaik untuk suksesnya Asian Games," ujar dia.

Sehubungan itu ia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kesiapan pesta olahraga internasional tersebut termasuk kepolisian.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)