logo rilis
Alasan SBY dan Prabowo Kenakan Batik Lengan Panjang
Kontributor
Nailin In Saroh
24 Juli 2018, 20:37 WIB
Alasan SBY dan Prabowo Kenakan Batik Lengan Panjang
SBY dan Prabowo sama-sama sepakat kenakan batik lengan panjang. FOTO: RILIS.ID/Zul Sikumbang

RILIS.ID, Jakarta— Partai Demokrat menyepakati batik lengan panjang sebagai dress code pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto malam ini. Pertemuan kedua pimpinan partai itu dimulai pada pukul 19.30 WIB di Kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, penggunaan batik untuk menyambut calon koalisi ini bertujuan untuk menghormati kearifan lokal Tanah Air.

"Kita menggunakan batik lengan panjang untuk menggambarkan kearifan lokal kita," ujar Hinca saat ditemui di Rumah SBY, Jalan Kuningan Timur VII, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi.

Selain itu, alasan dipilih batik dalam pertemuan dua tokoh jenderal militer ini dikarenakan batik merupakan salah satu kebanggaan Indonesia di dunia. Apalagi dua sosok ini merupakan negarawan.

"Dan sudah diakui UNESCO, dan ini untuk menggambarkan keseriusan tapi juga merakyat dan kearifan lokal kita, itu pesan yang ingin disampaikan," jelasnya.

Diketahui, pertemuan SBY dengan Prabowo terwujud setelah awalnya dijadwalkan pada Rabu 18 Juli 2018. Namun, pertemuan itu batal karena SBY dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto karena kelelahan.

Editor:




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID