logo rilis
Aksi 'Walk Out' Herman HN Dinilai Tak Etis
Kontributor
Afid Baroroh
31 Maret 2018, 23:04 WIB
Aksi 'Walk Out' Herman HN Dinilai Tak Etis
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza.

RILIS.ID, Jakarta— Peneliti Politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Wasisto Raharjo Jati, menyatakan, aksi walk out Calon Gubernur (Cagub) Lampung, Herman HN, dalam diskusi bedah visi dan misi calon kepala daerah di Pilkada Lampung, dinilai tidak etis.  

"Saya pikir, kurang etis bagi cagub walk out, karena sekarang ini publik ingin melihat aksi riil dan progamnya bagi publik," kata Wasisto kepada rilis.id, di Jakarta, Sabtu (24/3/2018). 

Diketahui, acara bedah visi dan misi itu digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lampung (BEM Unila). Calon urut nomor dua, Herman HN mengaku kecewa karena moderator tidak memberikan jatah waktu sesuai yang ditetapkan.

Sedangkan, jika masalah pada durasi pun, kata Wasisto, seharusnya tidak menjadi soal. Sebab, Politisi itu 'diharuskan' menjadi intelektual dalam menyampaikan visi dan misinya seefektif mungkin agar langsung diterima publik. 

Aksi walk out tersebut disayangkan bagi Wasisto. Sebab, publik juga ingin melihat aksi rill dari programnya karena visi dan misi berkaitan dengan masalah daerah.  

"Kalau begitu, mencerminkan beliau ini jadi cagub bukan untuk mengabdi pada publik tapi hanya sekedar ingin berkuasa atas publik," tukasnya. 

Editor: Andi Mohammad Ikhbal


komentar (0)