logo rilis

Aksi Terduga Teroris Digagalkan Polda Riau
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
16 Mei 2018, 12:42 WIB
Aksi Terduga Teroris Digagalkan Polda Riau
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Mabes Polri mengklaim bahwa petugas pihak kepolisian telah menggagalkan aksi teror di Mabes Polda Riau pada Rabu (16/5/2018). Insiden tersebut menewaskan empat orang terduga teroris dan seorang anggota kepolisian.

"Saya ingatkan ini keberhasilan Polda Riau dalam mematahkan aksi teror," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur, Jenderal Polisi Setyo Wasisto, di Jakarta pada Rabu (16/5/2018).

Irjen Setyo mengatakan, petugas Polda Riau menggagalkan penyerangan sekelompok orang tidak dikenal yang membawa senjata tajam dan menggunakan kendaraan.

Setyo mengungkapkan, awalnya satu unit mobil warna putih bernomor polisi BM 1192-RQ dihalangi petugas saat memasuki Markas Polda Riau.

Mendadak empat orang turun dari mobil menyerang dua petugas jaga menggunakan senjata tajam, namun petugas berhasil melumpuhkan keempat pelaku hingga tewas.

Seorang pelaku melarikan diri menggunakan mobil menabrak seorang polisi hingga gugur dan melukai seorang pewarta stasiun televisi nasional.

Petugas kepolisian meringkus pelaku yang melarikan diri itu di Polres Kota Pekanbaru, selanjutnya menjalani pemeriksaan.

Setyo menyatakan, petugas telah mengamankan dan mensterilkan kendaraan yang ditumpangi terduga teroris di samping Polda Riau.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)