logo rilis
Aksi Musisi Reggae Indonesia Curi Perhatian Penonton di Hongaria
Kontributor
Ning Triasih
17 Mei 2018, 11:22 WIB
Aksi Musisi Reggae Indonesia Curi Perhatian Penonton di Hongaria
Musisi Reggae Ras Muhamad. FOTO: Instagram/@ras_muhamad

RILIS.ID, Jakarta— Musisi Reggae Indonesia Ras Muhamad berhasil membanggakan nama bangsa lewat penampilannya di Budapest Hongaria. Diiringi Budapest Riddim Band, ia adalah satu-satunya musisi Tanah Air yang tampil memukau di atas panggung dalam ajang penghargaan Panorama Vilag Klub, Budapest, Selasa (15/5) malam.

Di Panggung Panorama Vilag Klub, Ras Muhamad yang memakai baju batik tampil total dengan membawakan tiga lagu hits miliknya, yakni  Salam, Lior Roar dan Bambu Keras.

Menurut keterangan Pensosbud KBRI Budapest seperti dilansir dari ANTARA, Kamis (17/5/2018), Panorama Vilag Klub adalah acara tahunan yang diberikan kepada diaspora Hongaria dan kalangan diplomatik yang dianggap berjasa dalam pembinaan hubungan antara Hongaria dan pihak asing.

Dalam setiap penampilannya, Ras Muhamad memasukkan unsur tradisional Indonesia baik dari segi gaya berpakaian maupun aksesories khas Indonesia. Bahkan, kostum yang dipakainya dirancang khusus oleh desainer ternama.

Pencapaian terbaru Rras adalah Dread Bag Batik miliknya yang saat ini dipasarkan di Jerman. Penampilan Ras mendapat sambutan meriah terutama karena gaya bahasa dan aksi panggung yang dianggap berbeda dan out of the box.

Sementara itu, pantauan rilis.id melalui akun Instagram pribadi Ras @ras_muhamad, usai penampilannya di Hongaria, ia tampak mengunggah beberapa foto momen dirinya ketika beraksi di Hongaria.

"Semalam menghangatkan suasana di Budapest Hongaria dengan kehangatan Bali. Musisi-musisi serta kawan-kawan saya mengenakan Batik. Saya tetap seorang Indonesia dan MANUNGSO di mana saya berjalan. Geser foto ke kiri untuk lihat gambar-gambar yang lainnya," demikian keterangan menyertai foto yang diunggah pada Rabu (16/5).

 


500
komentar (0)