logo rilis
Akhir Pekan, Sukabumi Diterjang Puting Beliung
Kontributor
Intan Nirmala Sari
14 April 2018, 02:02 WIB
Akhir Pekan, Sukabumi Diterjang Puting Beliung
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Sukabumi— Puluhan rumah di Kecamatan Warungkiara dan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), rusak akibat diterjang angin puting beliung, Jumat (13/4/2018).

"Dari data sementara yang masuk ke kami, ada tujuh rumah rusak sedang, dan 57 rumah rusak ringan," kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman, Jumat (13/4).

Informasi yang dihimpun, bencana puting beliung tersebut terjadi di Kampung Sampora RT 01, 02, 03, RW 07, dan Kampung Cibentang RT 03/06, Desa Damarraja, Kecamatan Warungkiara.

Selanjutnya, BPBD mendapatkan laporan sekitar 30 rumah rusak di Desa Cipatuguran, Kecamatan Palabuhanratu. Bahkan, panggung untuk pelaksanaan Majelis Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jabar pun roboh.

Selain rumah warga yang rusak, beberapa pohon berukuran besar tumbang karena tiupan angin kencang pada bencana tersebut. Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap rumah warga dan fasilitas umum yang rusak.

Meskiun banyak kerugian yang ditimbulkan bencana puting beliung, syukurnya tidak sampai menimbulkan korbank jiwa.

"Kami sudah menurunkan petugas penanggulangan bencana dan relawan, untuk melakukan pendataan sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak," ungkapnya.

Eka mengatakan, hingga saat ini petugas gabungan yang dibantu TNI, Polri, Sarda, Basarnas, relawan, dan warga, masih gotong royong melakukan penanggulangan dan membantu masyarakat. Tim gabungan penanggulangan bencana pun dikerahkan ke Palabuhanratu Sabtu (14/4) akan diadakan Karnaval MTQ.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)